Sampaikan walau hanya satu ayat Al-Qur'an

4. Nabi yang diramalkan akan mendapatkan Visi / Mimpi dari Tuhannya.

Artikel sebelumnya : 11 kunci kenabian menurut Alkitab !


Bilangan 12:6 Lalu berfirmanlah Ia: "Dengarlah firman-Ku ini. Jika di antara kamu ada seorang nabi, maka Aku, TUHAN menyatakan diri-Ku kepadanya dalam penglihatan, Aku berbicara dengan dia dalam mimpi.(TB)

Bilangan 12:6 dan TUHAN berkata, "Dengarlah kata-kata-Ku ini! Jika di antara kamu ada seorang nabi, Aku menyatakan diri-Ku kepadanya dalam penglihatan-penglihatan dan berbicara dengan dia dalam mimpi.(BIS)

Numbers 12:6, "And he said, Hear now my words: If there be a prophet among you, I the LORD will make myself known unto him in a vision, and will speak unto him in a dream."
=======================================================================

Wahyu pertama kepada Nabi Muhammad saw dimulai pada LAILATUL QADAR (salah satu malam ganjil setelah tanggal 21 sampai akhir Ramadhan) setelah Nabi Muhammad saw telah melewati usianya yang ke empat puluh (yaitu sekitar tahun 610), selama pengasingan di gua Hira 'di gunung dekat Mekah...
.
Berdasarkan pada Hadist Shahih Bukhari No. Hadist 4572 / Volume 6, Book 60, Number 478 :
.
bahwa Aisyah radliallahu 'anha isteri Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berkata; Peristiwa awal turunnya wahyu kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam adalah diawali dengan Ar Ru`yah Ash Shadiqah (mimpi yang benar) di dalam tidur. Tidaklah beliau bermimpi, kecuali yang beliau lihat adalah sesuatu yang menyerupai belahan cahaya subuh. Dan di dalam dirinya dimasukkan perasaan untuk selalu ingin menyendiri. Maka beliau pun memutuskan untuk berdiam diri di dalam gua Hira`, beribadah di dalamnya pada malam hari selama beberapa hari dan untuk itu, beliau membawa bekal.

Sumber Hadist online --> Hadist Shahih Bukhari No. Hadist 4572 : http://lidwa.com/app/?k=bukhari&n=4574/

Volume 6, Book 60, Number 478 :
Sumber google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar