Sampaikan walau hanya satu ayat Al-Qur'an

6. Nabi yang diramalkan pada saat turunnya wahyu, maka akan terjadi :

Artikel sebelumnya : 11 kunci kenabian menurut Alkitab !

- 1. Ketika mendapat VISI dia akan merasakan ketakutan,  maka ketika dia berbicara, dia akan mewakilkan Tuhannya untuk berbicara. Dalam arti yang harfiah adalah menyampaikan ajaran-Nya.
- 2. Bisa juga ketika dia mendapatkan wahyu dia tidak bisa berbicara, tetapi dia bisa berbicara. Atau dia berkata AKU tidak dapat MEMBACA, tetapi dia bisa MEMBACAKAN kalimat yang diucapkan oleh pembawa wahyu.
- 3. Dia akan kehilangan kesadaran atau bisa disebut pingsan, atau dalam maksud lainnya kehabisan napas saat mendapatkan wahyu dari yang Maha Kuasa.

Daniel 10:17 Masakan aku, hamba tuanku ini dapat berbicara dengan tuanku! Bukankah tidak ada lagi kekuatan padaku
dan tidak ada lagi nafas padaku?"(TB)

Daniel 10:17 Aku seperti seorang hamba yang berdiri di hadapan tuannya. Bagaimana mungkin aku bicara kepada Tuan? Tenagaku habis dan napasku sesak."(BIS)

Daniel 10:17, "For how can the servant of this my lord talk with this my lord? for as for me, straightway there remained no strength in me, neither is there breath left in me."

========================================================================


Masih dalam pembuatan
/*Tenagaku habis dan napasku sesak. = Pingsan.

Sedangkan Nabi Muhammad saw, pingsan dan tidak sadarkan diri ketika melihat Jibril pertama kalinya.

Menurut suatu riwayat dari Ibnu Abbas, Jibril pernah memperlihatkan diri dalam rupanya yang asli kepada Nabi Muhammad SAW di bukit ‘Arafah. Maka kelihatanlah tubuhnya yang memenuhi dari Masyriq sampai ke Maghrib, kakinya terhunjam ke bumi dan kepalanya menunjak ke langit. Setelah melihatnya dalam kehebatan itu, pingsanlah Nabi SAW.*/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar