Sampaikan walau hanya satu ayat Al-Qur'an

9. Nabi yang diramalkan menerima wahyu / ramalan dari Tuhannya.

Artikel sebelumnya : 11 kunci kenabian menurut Alkitab !


Ayat ini ada didalam perjanjian baru dan masih diragukan kebenarannya.

9. Nabi yang diramalkan menerima wahyu / ramalan dari Tuhannya. Dia hanya mencari untuk menegakkan kalimat Tuhannya, bukan untuk memuliakan dirinya sendiri.

2 Petrus 1:21 sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah.(TB)

2 Petrus 1:21 Sebab, tidak pernah pesan dari Allah dikabarkan hanya atas kemauan manusia. Tetapi Roh Allah menguasai orang untuk menyampaikan pesan dari Allah sendiri.(BIS)

2 Peter 1:21, "For the prophecy came not in old time by the will of man: but holy men of God spake as they were moved by the Holy Ghost."

Tafsir : Seseorang nabi akan diberikan wahyu dari Allah, dan Roh Allah itu sendiri jika diartikan adalah Malaikat Jibril. sebab tidak mungkin jika Allah turun ke dunia dan menyampaikan wahyu tersebut, pasti wahyu tersebut akan dibawa turun oleh ciptaan-Nya, yaitu Malaikat Jibril

=======================================================================

Jika kita perhatikan ayat ini maka cocok dengan ayat diatas : 
Sungguh, Aku bersumpah dengan bintang-bintang, yang beredar dan terbenam, demi malam apabila telah hampir meninggalkan gelapnya, dan demi subuh apabila fajarnya mulai menyingsing, sesungguhnya Al Qur'aan itu benar-benar firman (Allah yang dibawa oleh) utusan yang mulia (Jibril), yang mempunyai kekuatan, yang mempunyai kedudukan tinggi di sisi Allah yang mempunyai 'Arsy, (Qs 81:15-20)

Subhanallah......Maha Kuasa Allah atas semua makhluk-Nya.

Salam Damai Islam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar