Sampaikan walau hanya satu ayat Al-Qur'an

Kisah perjalanan Dzulkifli melakukan haji ke Kabah dalam Alkitab

Ziarah ke Mekah Yehezkiel:

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Artikel ini memuat bukti lebih lanjut tentang "Islam" dalam Alkitab


Dalam Kitab Yehezkiel (Bab 40-47), Dia menceritakan tentang perjalanan yang telah dialaminya atas kuasa Tuhan (atau malaikat) yang telah menunjukkan jalan kepadanya ... dari deskripsi untuk perjalanan ini kita dapat menyimpulkan hal-hal berikut ...:

1) Tempat dan Waktu:

Kitab Yehezkiel:

40:1   Dalam tahun kedua puluh lima sesudah pembuangan kami, yaitu pada permulaan tahun, pada tanggal sepuluh bulan itu, dalam tahun keempat belas sesudah kota itu ditaklukkan, pada hari itu juga kekuasaan TUHAN meliputi aku dan dibawa-Nya aku (TB)
40:2   Dalam sebuah penglihatan, Allah membawa aku ke tanah Israel dan menempatkan aku di gunung yang tinggi. Di hadapanku kulihat sekelompok bangunan yang menyerupai sebuah kota.(BIS)

      Dalam 2 ayat Yehezkiel saya mendeteksi WAKTU perjalanan ini (di awal tahun, pada hari kesepuluh bulan itu) .. Sebenarnya aku tidak yakin apakah terjemahan ini AKURAT dari ayat tersebut (atas apa yang benar-benar Yehezkiel alami) atau TIDAK .. tapi Yahudi biasa menggunakan penanggalan dengan mengacu pada peredaran bulan sebagai acuannya dengan melihat bulan persis seperti Muslim .. dan peristiwa itu juga sangat dikenal bahwa hari ke-SEPULUH bulan itu adalah Hari IDUL ADHA yang artinya adalah terselesaikan ibadah haji ke Mekkah setiap tahunnya ... Saya menemukan kesamaan antara 2 tanggal tersebut (Idul Adha dan Perjalanan Yehezkiel) .. Selanjutnya akan diceritakan lebih tuntas .. !!

Tapi Bagaimana dengan TEMPAT itu .. Nah .. mari kita baca ayat :

"Dalam sebuah penglihatan, Allah membawa aku ke tanah Israel dan menempatkan aku di gunung yang tinggi. Di hadapanku kulihat sekelompok bangunan yang menyerupai sebuah kota"
untuk lebih menekankan cerita maka saya menggunakan Authorized Version
40:2 In the visions of God brought he me into the land of Israel, and set me upon a very high mountain, by which was as the frame of a city on the south.(AV)

Kota ini terletak di sebelah SELATAN dari Tanah Israel, tertutup oleh Pegunungan yang tinggi ... Apa maksud Kota ini? ... Tanpa ragu lagi kota Mekkah hanya terletak di selatan Tanah Israel dan itu tertutup oleh Pegunungan .. Namun .. bukti lebih lanjut diikuti dalam deskripsi lebih lanjut .. !!

2) Bentuk Tempat itu:

Yehezkiel/Dzulkifli a.s. menjelaskan kepada kita bentuk tempat itu dalam Bab 40-43 .. :


42:15  Sesudah ia selesai dengan mengukur seluruh bangunan dalam itu, ia mengiring aku menuju pintu gerbang yang menghadap ke sebelah timur, lalu mengukur sekeliling lingkungan Bait Suci itu.(TB)
42:16  Ia mengukur sisi timur dengan tongkat pengukur: lima ratus hasta menurut tongkat pengukur. Lalu ia berputar.(TB)
42:17  dan mengukur sisi utara: lima ratus hasta menurut tongkat pengukur. Ia berputar lagi.(TB)
42:18  ke sisi selatan dan mengukurnya: lima ratus hasta menurut tongkat pengukur.(TB)
42:19  Kemudian ia berputar ke sisi barat dan mengukurnya: lima ratus hasta menurut tongkat pengukur.(TB)
42:20  Keempat sisinya diukur. Sekeliling lingkungan itu ada tembok: panjangnya lima ratus hasta dan lebarnya lima ratus hasta, untuk memisahkan yang kudus dari yang tidak kudus.(TB)

Untuk lebih memahami cerita saya sampirkan terjemahan lainnya :
42:20  Jadi, daerah Rumah TUHAN meliputi sebidang tanah persegi empat, berukuran 250 meter pada setiap sisi. Bidang tanah itu dikelilingi sebuah tembok untuk memisahkan daerah yang khusus untuk TUHAN dari daerah yang untuk umum.(BIS)


Menurut ayat tersebut daerah Rumah TUHAN adalah PERSEGI EMPAT .. !

Salaam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar