Sampaikan walau hanya satu ayat Al-Qur'an

Kronologi Penyaliban Jangan Sampai Melenceng Dari Al-Qur'an

Karena marak disebarluaskan bahwa Yesus/Isa a.s. disalib dan dibangkitkan. Harap untuk menggunakan dalil dalam menyertakan kebenaran. Berikut dalil yang bisa dijadikan rujukan dalam berdiskusi sehat.

SIAPA YG DISALIB : ALHAMDULILLAH AL-QUR'AN TELAH MENJAWABNYA.

dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. (Qs 4:157)

SAMPAI PAULUS PUN BINGUNG, BERSELISIH PAHAM DAN BERKATA :
Gal 3:13 Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!"

Jika dieja satu persatu maka bisa ditafsirkan sebagai berikut :

- Kristus telah menebus kita --> artinya menembus dosa
- dari kutuk hukum Taurat --> dari hukum taurat
- dengan jalan menjadi kutuk karena kita, --> dengan merusak hukum taurat itu sendiri
- sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib! --> Paulus dan orang-orang yang mengejarnya, bingung/masih dalam keraguan karena ternyata yang disalib itu bukan Yesus yg asli. Jika Yesus mati ditiang salib kenapa Ia bisa hidup kembali, dan mayatnya menghilang dari kuburan.


Dari pernyataan inilah, maka paulus merasa sudah berhak untuk membuat hukum sendiri dan merubah waktu. Hukum yang dinamakan dengan Perjanjian Baru (PB), dan merubah waktu yang artinya adalah menentukan 

LALU SIAPA YG DISALIB ??
Wallahu a'lam......tapi yg pasti adalah dia yg menghianati YESUS asli dan berkata "Eli,Eli,lama sabakhtani?" yang artinya Yesus, Yesus, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

beberapa orang mempercayai bahwa Yesus itu adalah reinkarnasi dari ELIA, sehingga jika disamakan dengan konteks diatas hanya ada 2 maksud dari Eli tersebut yaitu Tuhan (Yesus), atau Nabi Elia.

waktu jaman Yesus dulu orang-orang banyak yg mempercayai bahwa YESUS ITU adalah TUHAN, tapi sering dibantah oleh dia sendiri
seperti penjelasan ini, dia bukan TUHAN :
Yoh 10:29 berbunyi : Bapa-Ku, lebih besar dari pada siapapun
Mat 12:28 berbunyi : Aku mengusir setan dengan kuasa Roh Allah
Lukas 11:20 berbunyi : Aku mengusir setan dengan kuasa Allah
Yoh 5:30 berbunyi : Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri
kalau Yesus adalah Tuhan, kenapa dia tidak berkata sembah aku Tuhan-mu.

DAN JUGA ayat yg menyatakan bahwa dia adalah TUHAN :
Matius 1:23 Behold, a virgin shall be with child, and shall bring forth a son, and they shall call his name Emmanuel, which being interpreted is, God with us. (AV)
..............God with us / Tuhan bersama kita / atau lebih tepat Tuhan ada sama kita.
EMMANUEL juga berarti "With us is God" yg artinya adalah Tuhan bersama kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar